Minggu, 16 April 2017

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Dengan Menu Sarapan Oatmeal dan Almond

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Dengan Menu Sarapan Oatmeal dan Almond - Kolesterol tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang hampir setiap orang mengalaminya. Kolesterol tinggi adalah penyakit yang cukup membahayakan karena bisa menyebabkan penyakit kronis lainnya seperti penyakit jantung, stroke, dan lain - lain.

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Dengan Menu Sarapan Oatmeal dan Almond

Kolesterol tinggi (hiperkolesterolemia) merupakan sebuah keadaan dimana tingkat kolesterol darah didalam tubuh melebihi batas normal. Laporan WHO menyebutkan jika pada tahun 2011, sekitar 30% penduduk Indonesia memiliki tingkat kolesterol yang melebihi batas normal. Kolesterol biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti kurang berolahraga, makanan, atau keturunan.

Baca Juga : Bahan Alami Pengganti Gula yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Dari sekian banyak cara untuk menurunkan kolesterol tinggi, salah satunya adalah dengan memilih makanan sehat dan rendah kolesterol. Makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah oatmeal dan almond. Kedua makanan ini bisa kamu gunakan untuk sarapan di pagi hari, dengan begitu masalah kolesterol tinggi pada tubuh bisa teratasi.

Berikut ini adalah cara turunkan kolesterol dengan oatmeal dan almond.

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Dengan Menu Sarapan Oatmeal dan Almond


Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Dengan Menu Sarapan Oatmeal dan Almond

Pertama silahkan kamu persiapkan oatmeal dan almond. Setelah sudah disiapkan, silahkan kamu seduh oatmeal dan tambahkan beberapa almond. Jika sudah, menu sarapan sehat rendah kolesterol dengan oatmeal dan almond siap dimakan.


Baca Juga : Benarkah Terlalu Banyak Makan Telur Membuat Bau Badan Menjadi Amis?

Oatmeal adalah makanan yang mengandung serat yang banyak. Serat inilah yang nanti akan masuk kedalam pembuluh darah dan membersihkan secara perlahan kandungan kolesterol. Selain itu kacang almond juga kaya akan serat. Tidak hanya serat, kacang almond juga kaya akan omega 3 yang dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami.

Selain oatmeal dan almond, kamu juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat lainnya seperti sayuran, buah, biji - bijian, dan lain - lain. Berolahraga secara rutin juga salah satu cara efektif untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi.

Baca Juga : 5 Manfaat Buah Nangka yang Luar Biasa

Demikian informasi tentang cara menurunkan kolesterol secara alami dengan oatmeal dan almond. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kamu semua. Jangan lupa membaca artikel lainnya.

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Dengan Menu Sarapan Oatmeal dan Almond Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ridhwan Al Ma'ruf