Minggu, 16 April 2017

Cara dan Tips Menggoreng Makanan Namun Tetap Rendah Kolesterol

Cara dan Tips Menggoreng Makanan Namun Tetap Rendah Kolesterol - Makanan yang diolah dengan cara digoreng memiliki satu kekurangan yang cukup fatal. Makanan yang digoreng akan memiliki kandungan kalori dan kolesterol yang tinggi yang tentu hal ini tidak baik bagi kesehatan dan penderita kolesterol tinggi.

Cara dan Tips Menggoreng Makanan Namun Tetap Rendah Kolesterol

Bagi penderita kolesterol tinggi, sangat dianjurkan untuk menghindari makanan yang digoreng, dan sebaiknya mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti oatmeal dan almond untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi. Akan tetapi ada cara dan tips yang bisa dilakukan untuk menggoreng makanan namun tetap rendah kolesterol. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Cara dan Tips Menggoreng Makanan Namun Tetap Rendah Kolesterol


1. Gunakan Minyak Bersih

Menggoreng dengan minyak baru dan bersih merupakan cara efektif untuk menggoreng namun tetap rendah kolesterol. Semakin sering minyak dipakai untuk menggoreng, maka kandungan kolesterol akan semakin banyak.

2. Menggoreng Dengan Menggunakan Minyak Panas

Sebelum menggoreng sebuah masakan, sebaiknya pastikan minyak goreng sudah benar - benar dalam keadaan panas agar tidak terlalu banyak menyerap minyak.


3. Minyak Kelapa / Minyak Zaitun

Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun saat menggoreng masakan. Ini akan lebih sehat karena mengandung kolesterol yang sedikit.

4. Tiriskan Dengan Kertas Penyerap Minyak

Setelah menggoreng, pastikan makanan ditiriskan menggunakan kertas yang mampu menyerap minyak.

Dengan melakukan cara dan tips menggoreng diatas, maka makanan akan tetap rendah kolesterol meskipun cara memasaknya digoreng. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kamu semua dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.

Cara dan Tips Menggoreng Makanan Namun Tetap Rendah Kolesterol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ridhwan Al Ma'ruf